Tips Agar Tidak Mabuk Saat di Perjalanan

   Tips Agar Tidak Mabuk Saat di Perjalanan, Pada umumnya ada tiga jenis mabuk kendaraan yaitu mabuk darat, mabuk laut, dan terakhir mabuk udara. Saya pikir mabuk udara hal paling jarang terjadi. Nah, mabuk darat salah satunya yang paling sering terjadi... selain mabuk laut.
Ada beberapa sih menurut saya, penyebab terjadinya mabuk (darat) atau muntah ketika berkendaraan mobil, yaitu karena :

1. Alergi bau parfum, AC mobil,
2. Kelelahan fisik,
3. Kelelahan mata / pusing.
4. Mobil yang terlalu kencang.

Jadi agar tidak mabuk waktu ber kendaraan (mobil). Untuk mengatasinya ada beberapa cara nih, yaitu:
1. Bila alergi dengan bau parfum atau AC mobil maka matikan ac dan bukalah jendela kendaraan mobil anda agar udara segar masuk ke dalam mobil (lebarnya tergantung kondisi udara diluar bersih / kotor). Cara yang begini juga sangat berguna kalau ada yang sering nge bom (sorry kentut) dalam kendaraan.
2. Bila fisik terlalu lelah, sebaiknya minum obat anti mabuk (tidur) seperti Antimo di perjalanan atau sebelum berangkat. Dan sebaiknya sebelum berangkat atau ketika istirahat di perjalanan, isi dengan sarapan makanan atau makan snack ringan dulu. Terserah sarapannya (seperti mie, nasi goreng dll), atau bisa cari makanan-makanan ringan (tahu, tempe goreng diselingi permen, dll) yang paling kamu suka untuk dinikmati di perjalanan.
3. Pada umumnya mabuk terjadi mungkin karena pusing atau mata lelah. Ini terjadi mungkin karena faktor usia (tua atau kanak-kanak) atau mata yang ada kelainan atau mata yang sering lelah, hingga bila melihat sesuatu yang cepat menjadi hanyut pusing. Bila kelelahan mata atau pusing terjadi, sebaiknya di perjalanan, tidur pejam saja terus sambil duduk dengan kepala bersandar lemas. Dan sebaiknya jangan dipaksakan tidur (biarkan anda tertidur sendiri), santai relaks sambil dengar-dengar musik atau ngobrol atau dengar ngobrol (kaya di inabobo).
4. Semua orang punya daya tahan sendiri" terhadap gaya / goncangan (getaran) mobil..... Jika mobil terlalu kencang diperjalanan, ini tinggal tergantung daya tahan masing-masing, ikut hanyut atau tidak. Untuk mengatasinya bisa lewat cara bersandar pejam seperti nomor 3 di atas, biarkan kepala tetap rileks, atau yang paling ampuh marahin saja sopirnya, suruh pelan-pelan!
5. Cara-cara yang lain, boleh anda tambahkan sendiri. Bila berencana libur, selamat menikmati berlibur.

   Nah sampai disini Tips Agar Tidak Mabuk Saat di Perjalanan, semoga bermanfaat bagi anda.
Terimakasih anda telah membaca artikel Tips Agar Tidak Mabuk Saat di Perjalanan Silahkan baca artikel Yepi Share Everything Tentang | Yang lainnya. Dan saya ucapkan juga terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Bermanfaat untuk anda.
Jangan Lupa Gabung Bersama Kami Dengan Like Facebook Di Bawah Ini :

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar. Dilarang keras memasukkan segala bentuk link dalam komentar, karena itu dianggap SPAM