Cara Mengecilkan Perut Secara Efektif

   Cara Mengecilkan Perut  Secara Efektif | Kelebihan berat badan banyak sebutannya, mulai dari yang populer "Hai gemuk.., gendut..., gembul... bo bo ho... gembrot..." hingga yang ekstrim dan tidak berprikemanusiaan, "Hei ..... "(maksudnya... sebutan bukan manusia)
Yang merasa digituin, jangan minder... Ok. Jangan takut dipanggil gemuk, Penampilan itu bukanlah segalanya, yang penting adalah...hatinya....sih (cieh..hhh..hui ) Ok.. serius. nih. ,yang penting kerapkanlah segala usaha dan cara untuk merubah penampilan. Nah, pasti ini salah satu yang mungkin jadi pertanyaannya. Alat apa sih yang bisa bikin elo cepat langsing, dalam sekejap?

Dalam semua kamus/buku-buku kesehatan, kedokteran..... dst, istilah kegemukan, disebut juga dengan obesitas. Kegemukan berarti berat badannya kelebihan dari normal. Sedangkan kalau gila berarti pikirannya tidak normal. he-he..

Bagi cewek abg atau wanita dewasa, bila merasa gemuk, pasti ingin sekali menurunkan berat badannya, agar penampilan lebih menarik. Walaupun juga beralasan untuk menjaga kesehatan.

Alasannya betul, kegemukan jelas sekali berakibat negatif bagi kesehatan, dan perlu diobati, sebab dapat menimbulkan bermacam-macam penyakit, antara lain:

  1. Penyakit jantung
  2. Penyakit radang sendi (artritis)
  3. Penyakit hati (liver)
  4. Penyakit gula (diabetes)
  5. Penyakit tekanan darah tinggi (hypertensi)
  6. Penyakit ginjal,
  7. dan penyakit-penyakit lainnya yang membawa dampak langsung maupun tidak langsung.
Berikut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mengatasi kelebihan berat badan:

Batasi, atau kalau bisa hindari banyak makanan mewah (banyak kalori) yang bergula, bertepung, dan berlemak.
Makanan yang perlu dihindari antara lain: es krim, kue-kue coklat mewah, sirup gula, dan sebagainya.
Hindari memakan makanan sisa.
Ada sih kebiasaan bila melihat suatu makanan (sisa), langsung dimakannya. Ya pasti karena doyan makan, atau mungkin karena ingat pepatah, "makanan jangan dibuang-buang."
Hindari diet/puasa ekstrim.
Menahan lapar terlalu lama. Diet begini salah-salah berakibat fatal; lemas, shock, stress.
Tetaplah makanlah yang teratur, seimbang dan jangan bosan
- Makanlah yang teratur; waktu pagi, tengah hari dan malam. Batasilah kalau perlu hindarilah makan diluar waktu makan.
- Makanlah yang sehat seimbang, antara lain: Terdiri dari makanan 4 sehat 5 sempurna. (kalau kagak tahu, tanya anak SD... pasti tahu) Dianjurkan banyak memakan masakan sayuran-sayuran hijau, tomat, slada dan wortel karena mengandung sedikit kalori, tetapi banyak vitamin, mineral dan gizi yang baik. Makanan seperti ini konon menghindarkan perasaan lapar di luar waktu makan. Kalau suka kentang-kentangan boleh juga, karena rendah kalori.
- Janganlah selalu bosan, untuk makan teratur dan seimbang ini, aturlah sendiri makanan dan cara makannya yang lebih menarik tetapi sehat agar puas menikmatinya.
Selalu rajin gerak badan (olahraga), minimal jalan kaki. maksimal jangan sampe bunuh diri... he-he..
Berikut ini beberapa metode pilihan cara mengurangi/menurunkan berat badan; antara lain:

Melalui diet khusus
Diet khusus ini, berupa menu kebutuhan anda sehari-hari menyangkut (jumlah kalori) makanan dan kegiatan sehari-hari. Untuk itu bisa tanya dokter atau ahli gizi. Atau juga bisa perhitungkan (kalori) sendiri.
Dengan obat-obatan diet
Banyak jenis obat-obatan untuk diet yang umumnya bisa memberi rasa puas walaupun tidak ada makanan yang dimakan. Tetapi tentu obat-obatan ini musti dalam pengawasan dokter. Yang jelas bukan dalam pengawasan KPK Diantaranya obat-obatan diet; guargum dan serat psyllium.
Melalui gerak badan dan alat mesin fitness
Banyak sih gerak badan (olahraga) yang murah, sehat, dan banyak menurunkan kalori, antara lain:
- Lari-lari pagi/sore
- Berenang
Bila merasa malu/cuaca kurang mendukung, dianjurkan memakai peralatan mesin fitness. Cara ini juga salah satu cara manjur, juga banyak menurunkan kalori (tanpa perlu obat-obatan diet). Pilihlah alat fitness yang disuka dan buktikanlah... Ayo... Kamu bisa!!! (bisa apanya... bisa gak pinjam sama teman gitoeh...)Sekarang sudah banyak tersedia promosi mesin-mesin fitness dengan harga yang belakangnya angka 9.
Contohnya: 1.999.999. Harga 1jutaan = tapi sebenarnya 2jutaan.
Hypno-Therapy Relaksasi mental.
Terapi ini dilakukan oleh pakar ahli terlatih, dengan membuang faktor-faktor psikologis, berupa kebiasaan suka memakan makanan-makanan tertentu, dihapus dari pikiran tak sadar. Sehingga menyebabkan kebalikannya tidak menyukai makanan tersebut. Cara ampuh ini seringkali berhasil, jadi gak perlu obat-obatan diet.
Tidak alat yang bisa bikin cepat langsing dan kurus dalam sekejap. Semua musti butuh waktu, terkadang lebih keluar biaya.

Tapi, biar enggak penasaran..

Cermin Cekung, pake, lihat aja sendiri,
khan langsung langsing sekejap. he-he...


   Semoga artikel  Cara Mengecilkan Perut  Secara Efektif dapat bermanfaat bagi anda sekalian.Terimakasih sudah berkunjung.

Source:
buku-buku kesehatan di perpustakaan .
Terimakasih anda telah membaca artikel Cara Mengecilkan Perut Secara Efektif Silahkan baca artikel Yepi Share Everything Tentang | Yang lainnya. Dan saya ucapkan juga terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Bermanfaat untuk anda.
Jangan Lupa Gabung Bersama Kami Dengan Like Facebook Di Bawah Ini :

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar. Dilarang keras memasukkan segala bentuk link dalam komentar, karena itu dianggap SPAM