Cara Upgrade OS Blackberry lama Menjadi OS Blackberry Versi Terbaru

   Cara Upgrade OS Blackberry lama Menjadi OS Blackberry Versi Terbaru, adalah judul postingan saya kali ini setelah saya posting mengenai Blackberry Theme Studio. Oke langsung saja tanpa bosa-basi menuju TKP Cara Upgrade OS Blackberry lama Menjadi OS Blackberry Versi Terbaru :


  1. Instal Blackberry Dekstop ke dalam PC anda dari CD atau WEB Resmi  http://blackberry.com/desktop
  2. Download OS dari Website Blackberry Firmware atau category Blackberry OS Firmware ke komputer anda, yang penting sesuai dengan device Blackberry anda.
  3. Setelah download klik file OS untuk menginstal OS ke komputer Untuk anda Upgrade via komputer.Kemudian Restart komputer anda.
  4. Hapus vendor.xml di drive c -> program files -> common files -> research in motion -> app.loader
  5. Backup data handheld Blackberry anda ke komputer dengan Dekstop Manager. Baca cara Backup data Blackberry dengan Dekstop Manager.
  6. Matikan network kemudian lepas memorycard anda (optional)
  7. Wipe Handheld (optional hanya untuk handheld yang memang sudah bermasalah) di Blackberry dengan cara : option -> security option -> general option -> pencet tombol menu Blackbery -> Wipe Handheld. Tunggu hingga proses wipe selesai.
  8. Klik icon untuk buka software dekstop manager pasang Blackberrynya ke komputer menggunakan kabel data supaya dapat connect dengan komputer.
  9. Dekstop Manager akan detect,lalu akan otomatis check for update or upgrade versi terbarunya.(kalau tidak terdetect Restart lagi komputer)
  10. Kalau Dekstop Manager masih tidak terdetect OS baru, tutup Dekstop Manager dan masuk ke tempat hapus vendor.xml, klik loader.exe dan ikuti petunjuk.
  11. Tunggu sampai benar-benar nyala dan booting sampai dengan homescreen. Jangan sampai kabel data terlepas.
  12. Setelah OS di update anda harus setting kembali Time, Email account , GPRS, wifi dll..
   Jika anda Update Blackberry tidak resmi seperti ini siapkan kepala anda untuk memakai Gabus yang tebal, karena Update OS memakai cara yang tidak resmi seperti ini tidak menjamin OS Blackberry anda akan dapat berjalan dengan normal. Jika anda mengalami EROR atau restart secara terus menerus tidak dapat masuk ke dalam homescreen berrarti anda terkena Nuked Blackberry, dan saya tidak bertanggung jawab atas hal itu.hehehe. Sekian Artikel Cara Upgrade OS Blackberry lama Menjadi OS Blackberry Versi Terbaru saya buat semoga bermanfaat dan bisa  menjadikan pertimbangan bagi anda. Semoga sukses selalu.:)
Terimakasih anda telah membaca artikel Cara Upgrade OS Blackberry lama Menjadi OS Blackberry Versi Terbaru Silahkan baca artikel Yepi Share Everything Tentang | | Yang lainnya. Dan saya ucapkan juga terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Bermanfaat untuk anda.
Jangan Lupa Gabung Bersama Kami Dengan Like Facebook Di Bawah Ini :

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar. Dilarang keras memasukkan segala bentuk link dalam komentar, karena itu dianggap SPAM