Tips Cara Agar Tidak Cepat Lelah Saat Jam Kantor

  Tips Cara Agar Tidak Cepat Lelah Saat Jam KantorRasa kantuk atau lelah saat jam kantor mungkin sering dialami kebanyakan pekerja kantoran. Hal ini bisa disebabkan kurangnya tidur di malam hari, atau energi tubuh yang belum terisi penuh. Agar selalu segar sepanjang hari di kantor, lakukanlah enam tips ini, seperti yang dikutip dari msnbc.



1. Biasakan Sarapan
Sarapan dengan makanan yang kaya akan serat membuat seseorang menjadi lebih siaga. Sebuah studi di Cardiff University mengatakan bahwa objek studi yang memakan sereal kaya serat di pagi hari menunjukkan tingkat kelelahan menurun 10 persen. Selain itu, mereka juga tidak mudah mengalami depresi dan keterampilan kognitifnya meningkat.


2. Coffee Latte Ukuran Kecil
Menurut ahli perilaku tidur, Harris R. Lieberman, PhD, meminum kopi 200 gram setiap jam akan membantu Anda tetap terjaga, waspada dan fokus dibandingkan langsung menghabiskan satu kopi ukuran besar sekaligus. "Ketika Anda meminum kopi besar dengan cepat, kafein akan memuncak pada aliran darah dengan cepat dibandingkan jika Anda meminumnya seteguk demi seteguk," ujar Harris.


3. Makan Lebih Sering
Jika Anda biasanya hanya makan tiga kali dalam sehari, maka pada saat kekurangan energi di kala bekerja, sebaiknya Anda makan lebih banyak dari hari biasanya. Namun makanlah dengan porsi yang kecil. Setiap makanan harus mengandung beberapa karbohidrat, protein dan lemak tak jenuh.


4. Minum Air Putih
"Setengah dari orang yang datang ke saya dan mengeluh soal kelelahan ternyata mengalami dehidrasi," ujar Woodson Merrell, MD,direktur eksekutif di Continuum Center for Health and Healing di Beth Israel Medical Center, New York. Menjaga diri agar tetap terhidrasi merupakan cara yang mudah untuk tetap berenergi dan tetap fokus.


5. Minum Teh
Teh juga bisa menjadi alternatif selain air dan kopi untuk melawan kelelahan. Sebuah studi di University College London melaporkan bahwa kafein dan asam amino L-theanine yang terdapat pada teh mengurangi kelelahan pada mental dan meningkatkan kewaspadaan, reaksi dan ingatan. Orang yang meminum kopi empat kali sehari selama enam hari mempunyai tingkat hormon stres yang lebih rendah.


6. Berjalan
Sempatkanlah berjalan-jalan selama jam kantor, minimal 5-10 menit. Sebuah penelitian melaporkan bahwa wanita yang melakukan jalan cepat selama 70 menit dalam seminggu (10 menit sehari) mendapatkan 18 persen energi lebih banyak daripada yang tidak. Mereka juga merasa pikirannya lebih jernih dan percaya diri.


Terimakasih anda telah membaca artikel Tips Cara Agar Tidak Cepat Lelah Saat Jam Kantor Silahkan baca artikel Yepi Share Everything Tentang Yang lainnya. Dan saya ucapkan juga terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Bermanfaat untuk anda.
Jangan Lupa Gabung Bersama Kami Dengan Like Facebook Di Bawah Ini :

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar. Dilarang keras memasukkan segala bentuk link dalam komentar, karena itu dianggap SPAM