Macam - Macam Penyakit Paling Berbahaya


   Macam - Macam Penyakit Paling Berbahaya. Penyakit kanker, diabetes, jantung , liver dan HIV memang jenis-jenis penyakit yang berbahaya, namun penyakit tubuh manusia tersebut tak lebih berbahaya dari penyakit yang menimpa hati manusia, karena dampak penyakit hati lebih besar dalam proses kehidupan diri sendiri dan bermasyarakat dari lingkup terkecil hingga kelingkup yang luas. Ada sebuah ungkapan “ Dalam tubuh manusia ada segumpal darah, bila darah itu sakit maka sakit pula seluruh tubuh, segumpal darah  tersebut adalah hati “
Adapun penyakit-penyakit tersebut adalah sebagai berikut :




1. Kebimbangan atau Keraguan.
Bila seseorang mempunyai rasa bimbang dalam kehidupannya niscaya dia akan banyak mengalami kegagalan-kegagalan dalam meraih cita-citanya. Sebuah Negara bila mempunyai seorang pemimpin yang “bimbang”niscaya Negara terbut tidak akan maju, bahkan bisa jadi bahan permainan bangsa lain karena sifat bimbang pemimpinnya dalam menentukan kebijakannya.


2. Ingin dipuji oleh manusia dalam per­buatan kebaikan.
Berbuat baik baik dengan tujuan semata hanya ingin dipuji oleh orang lain adalah sebuah perbuatan yang hina, betapa tidak terkadang suatu ketika dia berbuat baik namun tidak mendapat pujian atas perbuatannya maka dia akan mengungkit-ungkit segala kebaikannya tersebut. Kasus-kasus semacam ini dapat kita lihat pada masa-masa pemilu yang lalu, dimana ada seorang caleg yang gagal lolos terpilih menjadi anggota DPR mengambil kembali segala bentuk kebaikannya yang berupa bangunan-bangunan. Seorang pemimpin suatu Negara bila mempunyai sifat semacam ini akan cenderung “tebar pesona “daripada benar-benar bekerja untuk rakyatnya.


3. Angkuh terhadap sesama manusia.
Angkuh dan sombong dalam berbicara dan berperilaku adalah perbuatan yang akan merugikan dirinya sendiri, musuhnya lebih banyak daripada teman-teman yang menyukainya.


4. Kikir Pelit.
Letak keadilan Tuhan adalah adanya seseorang yang berhasil dan sukses dalam mengumpulkan harta dan adapula yang gagal dalam mengumpulkan harta. Dengan kesuksesan seseorang tersebut diwajibkan untuk membagikan sebagaian kekayaannya kepada orang miskin sebagai wujud kehidupan bermasyarakat yang benar sesuai kehendak Tuhan.


5. Iri hati dan dengki.
Oang yang iri hati akan cenderung tidak tenteram hatinya, karena setiap harinya selalu diisi dengan rasa benci terhadap keberhasilan orang lain yang tidak dia dapatkan. Sifat iri dan dengki ini juga bisa berakibat fatal bagi masyarakat umum karena akan timbul saling fitnah antar sesama.


6. Curang
Perbuatan curang merupakan perbuatan yang akan mengakibatkan seseorang berbuat korupsi baik dari sekala kecil hingga sekala besar. Kecurangan seorang pedagang yang mengurangi jumlah barang dagangannya dengan mensiasati timbangan, kecurangan seorang pejabat yang memark-up sebuah proyek pemerintah sehingga uang masuk sakunya dan lain-lain.


7. Cinta akan dunia dan sangat ingin mem­pertahankan nya,
Tuhan tidak melarang umatnya hidup kaya raya, namun Tuhan melarang hidup berlebihan dan terlalu cinta dunia. Orang yang cinta dunia sifat sosial kemasyarakatannya cenderung akan berkurang karena merasa harta dunia adalah segala-galanya. Sehingga tidak sadar suatu sa’at dia meninggalkan hartanya atau hartanya yang meninggalkan dia untuk selamanya.


8. Panjang angan-angan.
Panjang angan-angan akan menyebabkan seseoran menjadi malas dan juga menyebabkan selalu menunda tobat. Perbuatan judi, mengadu nasib lewat undian adalah salah satu perbuatan orang yang panjang angan-angan, dia berharap dengan judi bisa menjadi kaya mendadak tanpa harus bekerja keras.


Terimakasih anda telah membaca artikel Macam - Macam Penyakit Paling Berbahaya Silahkan baca artikel Yepi Share Everything Tentang Yang lainnya. Dan saya ucapkan juga terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Bermanfaat untuk anda.
Jangan Lupa Gabung Bersama Kami Dengan Like Facebook Di Bawah Ini :

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar. Dilarang keras memasukkan segala bentuk link dalam komentar, karena itu dianggap SPAM