Cara Membedakan Madu Asli dengan Madu Palsu

   Cara Membedakan Madu Asli dengan Madu Palsu. Pada kesempatan sebelumnya saya sudah membahas mengenai  manfaat madu bagi kesehatan.Dari sini kita dapat mengetahui ternyata sangat besar sekali manfaat madu itu, tidak heran jika madu menjadi primadona dan menjadi mahal harganya. Eksisnya madu mulai sejak 2500 tahun lalu membuat orang-orang tidak henti-hentinya untuk mencari keuntungan dari madu. Banyak orang yang rela menghabiskan banyak uangnya untuk bisa mendapatkan madu. Tetapi disisi lain ternyata hal ini dimanfaatkan oleh beberapa pihak untuk mendapatkan keuntungan berlipat dengan menjual madu palsu.

Madu palsu terkadang mengandung campuran glukosa dengan gula pasir, buah, flavour serta zat warna. Dimana keberadaan zat-zat tersebut hanya dapat dibuktikan keberadaannya melalui uji laboratorium.

Bagi orang yang terlanjur membeli madu palsu tersebut tentunya akan merasa kecewa sehingga tidak dapat mendapatkan manfaat madu tersebut. Berikut ini saya akan memberikan tips dan cara jitu membedakan madu asli dan madu palsu. Tips dan cara mudah membedakan madu palsu dan asli ini telah saya lakukan uji coba pada madu asli dan madu palsu.


Berikut ini cara membedakan madu asli dan madu palsu :


1. Simpan beberapa sendok madu di dalam freezer kulkas. Simpanlah sekitar `10-30 menit kemudian amati perubahannya. Apabila madu tadi membeku berarti madu tersebut palsu dan telah bercampur dengan zat-zat tertentu. Madu asli seyogyanya tidak akan dapat membeku ketika disimpan di dalam lemari es. Sehingga ketika kita menyimpan madu asli di dalam lemari es maka kita dapat meminumnya kapan saja.

2. Cara kedua adalah dengan menyimpan beberapa tetes madu di dalam piring berisi air putih. Kemudian tunggu beberapa saat. Kalau air tersebut menjadi keruh maka kemungkinan madu tersebut palsu. Sebaliknya jika madu tersebut asli maka tidak akan menyebabkan ari tadi menjadi keruh. Hal ini disebabkan karena madu asli tidak mengandung banyak air.Itulah 2 cara jitu membedakan madu asli dan madu palsu, semoga kita para penggemar madu tidak lagi tertipu dengan membeli madu palsu yang banyak sekali beredaran di pasaran.

Terimakasih anda telah membaca artikel Cara Membedakan Madu Asli dengan Madu Palsu Silahkan baca artikel Yepi Share Everything Tentang | Yang lainnya. Dan saya ucapkan juga terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Bermanfaat untuk anda.
Jangan Lupa Gabung Bersama Kami Dengan Like Facebook Di Bawah Ini :

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar. Dilarang keras memasukkan segala bentuk link dalam komentar, karena itu dianggap SPAM