Tips Cara Cek Kesehatan Diri Sendiri

   Tips Cara Cek Kesehatan Diri Sendiri, kali ini saya akan berbagi Tips Cara Cek Kesehatan Diri Sendiri. Dengan tips dari saya ini semoga anda bisa mengerti mengenai Kesehatan pada diri anda sendiri, langsung saja berikut Tips Cara Cek Kesehatan Diri Sendiri selengkapnya :

  1.  Menimbang berat badan
    Dengan selalu menimbang berat badan setiap bulan (bukan setiap hari), kita bisa mencermati perubahan-perubahan tertentu sebelum pakaian kita sesak atau longgar.
  2. Berkaca
    Bila mata memerah dan terasa berat, kita mungkin butuh istirahat cukup. Kabar baiknya, tidur tidak butuh uang seperti halnya bedah kosmetik. Tidur juga sangat baik bagi kesehatan secara menyeluruh.
  3. Cermati benjolan-benjolan pada tubuh
    kita sendiri tahu bagian-bagian tubuh mana yang selalu muncul benjolan. Amati tubuh secara rutin. Bila ada hal yang mengkhawatirkan, jangan segan-segan memberitahu dokter.
  4. Cek air seni
    Amati air seni kita saat ke belakang. Bila warnanya agak terlalu gelap, kita mungkin kurang minum air.
  5. Baca tulisan huruf kecil
    Tulisan apa pun boleh. Bila mengalami kesulitan membacanya, kemungkinan besar kita butuh kacamata. Cek mata secara rutin.
  6. Cek denyut nadi
    Berbaring santai di sofa, kemudian hitunglah denyut nadi kita selama setengah menit, lalu dikali dua. Bila jumlah denyutnya semakin mendekati angka 70, itu berarti keadaan kesehatan kita baik.
  7. Meniup balon
    Jangan menunggu pesta untuk meniup balon. Tantang teman-teman berlomba meniup balon. Lihat siapa yang paling kuat meniup. Tantangan seperti ini lebih sulit dari yang dibayangkan. Coba tanya diri sendiri, mengapa demikian?
  8. Cek bau nafas
    Apabila bau nafas tidak sesedap sebagaimana yang diharapkan, gerigi atau gusi-gusi kita mungkin bermasalah, sehingga nafas membau. Sebaiknya ke dokter gigi.
  9. Organ kelamin
    Mohon maaf, karena harus mengingatkan bahwa penyakit-penyakit yang menular lewat hubungan seksual terus meningkat. Tua-muda, berani atau tidak berani, harus menyadari risiko penyakit-penyakit tersebut. Segera cari pertolongan bila kita dirundung kekhawatiran.
  10. Pendengaran Apakah kita tidak bisa mendengar jelas pembicaraan orang lain? Sebaiknya cek telinga  ke dokter.

Terimakasih anda telah membaca artikel Tips Cara Cek Kesehatan Diri Sendiri Silahkan baca artikel Yepi Share Everything Tentang Yang lainnya. Dan saya ucapkan juga terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Bermanfaat untuk anda.
Jangan Lupa Gabung Bersama Kami Dengan Like Facebook Di Bawah Ini :

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar. Dilarang keras memasukkan segala bentuk link dalam komentar, karena itu dianggap SPAM