Spesifikasi dan Harga Mio Fino

   Spesifikasi dan Harga Mio Fino. Mio Fino, adalah Motor baru Produksi Yamaha di tahun 2012 ini. Mio Fino diluncurkan untuk menjawab kebutuhan wanita yang selalu ingin tampil beda dan fashionable. Jika dilihat dari bentuknya, Motor ini sangat mirip dengan Honda scoopy yang telah duluan lahir. Akan tetapi dari segi mesin memiliki spesifikasi yang jauh berbeda. Sepertinya Yamaha ingin memberikan banyak pilihan kepada para konsumennya dengan selalu memberikan produk-produk baru yang fresh dan sesuai dengan hati masyarakat. Yamaha memang bergerak sangat cepat, Setelah kemarin meluncurkan Yamaha Jupiter Z White, Yamaha Jupiter MX, Yamaha Byson, dan Yamaha Mio J, kini Yamaha telah berhasil meluncurkan Mio Fino yang siap membanjiri pasar otomotif indonesia.


Yamaha MIO Fino sudah dilengkapi Automatic Headlight On (AHO), fuel meter, speedometer, front pocket, CTV engine, dan tail light. Adapun dapur pacunya, Mio Fino dipersenjatai tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas, dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu melontarkan tenaga hingga 8,35 PS di putaran 8.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 7,84 Nm di 7.000 rpm. Sementara itu, konsumsi bahan bakarnya diklaim mampu hingga 40 kilometer/liter. Mio Fino belum mengadopsi sistem injeksi, dan masih mengandalkan sistem karburator.
Yamaha Mio Fino hadir dengan tiga pilihan Varian yang bisa kita pilih sesuai keinginan kita. Ada Mio Fino Sporty, Mio Fino Fashion, dan Mio Fino Classic. Semua di bandrol dengan harga antara 13juta - 14jutaan. Harga Mio Fino memang hampir sama dengan harga honda scoopy, dan ini akan sangat menarik karena Kedua produsen motor ini bersaing untuk kategori yang sama yaitu Fashionable Matic.

Spesifikasi dan Harga Mio Fino

Spesifikasi
Yamaha Mio Fino
Panjang x lebar x tinggi
1.830 x 705 x 1.050 mm
Jarak sumbu roda
1.240 mm
Jarak terendah ke tanah
125 mm
Berat kosong
94 kg
Tipe rangka
Steel pipe underbone
Tipe suspensi depan
Teleskopik
Tipe suspensi belakang
 Lengan ayun dengan peredam kejuttunggal
Ukuran ban depan
70/90 - 14M/C 34P
Ukuran ban belakang
89/90 - 14M/C 40P
Rem depan
Cakram hidraulis 
Rem belakang
Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar
 4,1 liter
Tipe mesin
4 Langkah, SOHC
Diameter x langkah
50,0 x 57,9 mm
Volume langkah
113,7 cc
Perbandingan kompresi
8,8 : 1
Daya maksimum
8,35 PS/8.000 rpm
Torsmi aksimum
7,84 Nm/7.000 rpm
Kapasitas minyak pelumas mesin
Total: 0,9 liter dan 0,8 liter pergantian periodik
Kopling otomatis
 otomatis, sentrifugal, tipe kering
Gigi transmisi
CVT Otomatis
Pola pengoperan gigi
xxx
Starter
Pedal dan elektrik
Aki
YTZ4V (MF battery)/
GTZ4V (MF battery)
Busi
C7HSA (NGK)/U22 FS-U (DENSO)
Sistem pengapian
DC-CDI, Baterai
Terimakasih anda telah membaca artikel Spesifikasi dan Harga Mio Fino Silahkan baca artikel Yepi Share Everything Tentang Yang lainnya. Dan saya ucapkan juga terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Bermanfaat untuk anda.
Jangan Lupa Gabung Bersama Kami Dengan Like Facebook Di Bawah Ini :

1 komentar:

famost mengatakan...

Harganya berapa om..?

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar. Dilarang keras memasukkan segala bentuk link dalam komentar, karena itu dianggap SPAM