Makanan Super Pembangkit Energi

   Makanan Super Pembangkit EnergiEnergi Anda terkuras setelah sibuk merayakan pesta Tahun Baru? Jangan khawatir, karena ada cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk membangkitkan lagi energi yang hilang. Caranya tidak sulit , Anda hanya butuh makanan pembangkit stamina.



 Seperti dikutip laman Times of India, makanan ini bisa dibilang makanan super. Jika Anda mengonsumsinya, dijamin, besok, Anda bisa memulai aktivitas lebih bersemangat. Berikut makanan super yang Anda butuhkan untuk membangkitkan energi: 

Teh ginseng


Dikenal selama berabad-abad sebagai antioksidan. Aginseng juga dikenal sebagai stimulan yang mampu meningkatkan energi dan konsentrasi. Memang sulit menemukan ginseng kering saat ini. Tapi, sebagai alternatif, banyak produk teh yang ditambahkan dengan ginseng. Secangkir teh ginseng, bisa memberi kehangatan, memiliki efek menenangkan saraf sekaligus memberi Anda energi, termasuk saat Anda harus melakukan aktivitas berat di malam hari.

Pisang


Mengandung sukrosa, fruktosa, dan glukosa. Pisang merupakan pilihan tepat bagi Anda yang butuh memperbaiki stamina dengan cepat. Pisang juga mengandung serat, yang akan membantu mempertahankan kadar glukosa dalam darah Anda, sehingga bisa memberikan Anda sumber energi yang stabil selama jangka waktu yang lama.

Keju


 Keju mengandung kadar tinggi asam amino tiramin, dikenal karena kemampuannya untuk mendorong sekresi hormon stimulan dalam tubuh. Jadi, saat Anda butuh dorongan energi, cobalah mengonsumsi sepotong keju Parmesan, Stilton, atau keju keras lainnya. Tapi ingat, jangan dikonsumsi secara berlebihan. 

Stroberi





Stroberi dikenal sebagai buah rendah kalori. Jika ingin gaya hidup sehat, konsumsi buah ini karena mengandung cukup vitamin C, mangan, dan serat. Satu porsi stroberi atau sekitar 8 buah stroberi setiap hari bisa memenuhi kebutuhan vitamin C harian Anda. Mengandung antioksidan yang membantu memperbaiki jaringan tubuh, meningkatkan imunitas, dan melawan kerusakan akibat radikal bebas berlebihan.

Vivanews
Terimakasih anda telah membaca artikel Makanan Super Pembangkit Energi Silahkan baca artikel Yepi Share Everything Tentang Yang lainnya. Dan saya ucapkan juga terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Bermanfaat untuk anda.
Jangan Lupa Gabung Bersama Kami Dengan Like Facebook Di Bawah Ini :

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar. Dilarang keras memasukkan segala bentuk link dalam komentar, karena itu dianggap SPAM