Faktor Penyebab Rabun jauh (Miopia)

   Faktor Penyebab Rabun jauh (Miopia), setelah Yeppy Blog | Share Everything membahas mengenai Menyembuhkan Rabun Jauh dengan Senam Mata , tuk yang kali ini akan membahas Faktor Penyebab Rabun jauh (Miopia). Langsung saja berikut keterangannya :


Gejala Miopia :
Fokus bola mata hanya mampu melihat obyek dekat, tetapi kabur bila melihat obyek-obyek yang jauh letaknya. Sehingga sering dikenal dengan rabun jauh .

Faktor Penyebab Miopia :
1. Hereditas
sering didapati bahwa pada sebuah keluarga dengan kondisi miopia,  anak-anak dan orang tua yang menderita miopia.
2. Peningkatan tekanan intraokuler
pemanjangan bola mata bukan sebagai akibat dari melemahnya lapisan bola mata, tapi sebagai akibat dari peningkatan tekanan intraokuler.
3. Akomodasi
Secara normal, mata tidak diperuntukkan bagi penglihatan dekat. Karena mata dipakai terlalu sering untuk penglihatan dekat, terjadilah akomodasi yang cenderung menimbulkan miopia yang sebenarnya ,seperti membaca atau melihat suatu obyek terlalu dekat , atau membaca ditempat yang kurang penerangannya .
4. Nutrisi
  • Kekurangan vitamin B, yang disebabkan karena diet atau kekurangan vitamin B juga dapat berpengaruh pada saraf optik dan penglihatan, serta peningkatan cairan bola mata yang dapat mengakibatkan glaukoma, rabun jauh, ataupun gangguan penglihatan yang lain.
  • Kekurangan elemen gizi pada makanan secara keseluruhan dapat menyebabkan rabun jauh bertambah. Konsumsi daging atau protein lain, hati, sayuran hijau segar, citrus (jeruk), dan garam dapur yang cukup, dapat membantu pencegahan terhadap perkembangan rabun jauh pada anak.
5. Penggunaan mata pada jarak dekat dan posisi yang tidak tepat (berbaring)
6. Pencahayaan kurang
7. Penyakit sistemik (Diabetes Mellitus)
8. Katarak dan glaukoma
9. Obesitas

Klikdokter
Terimakasih anda telah membaca artikel Faktor Penyebab Rabun jauh (Miopia) Silahkan baca artikel Yepi Share Everything Tentang | Yang lainnya. Dan saya ucapkan juga terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Bermanfaat untuk anda.
Jangan Lupa Gabung Bersama Kami Dengan Like Facebook Di Bawah Ini :

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar. Dilarang keras memasukkan segala bentuk link dalam komentar, karena itu dianggap SPAM