Bahan Alami Untuk Mengatasi Perut Kembung

   Bahan Alami Untuk Mengatasi Perut Kembung, beberapa bahan alami yang biasa digunakan untuk mengatasi perut kembung adalah , sebagai berikut :


 1. TEMULAWAK

   Temulawak (curcuma xanthorizza roxb), berkhasiat sebagai antiradang, antibakteri, memperbaiki pencernaan, melancarkan produksi empedu sehingga melancarkan pencernaan makanan di lambung dan mengurangi gas di dalam perut. Dosis : 30gr rimpang direbus kemudian diminum airnya.

2. KUNYIT

   Kunyit (curcuma domestics val), berkhasiat sebagai antiradang, antibakteri, memperlancar pengeluaran empedu sehingga mengurangi perut kembung, mual, dan rasa begah dieperut. Dosis : 10 - 25 gr rimpang kunyit direbus, lalu diminum airnya.

3. KENCUR

   Kencur (kaempferia galangal L), berkhasiat sebagai antiradang mengurangi perut kembung, mual, muntah, nyeri, dan menghangatkan tubuh. Dosis : 10 - 25 gr rimpang kencur direbus, lalu diminum airnya.

4. KAPULAGA

   Kapulaga (amomum cardamomum), berkhasiat sebagai antimual, muntah-muntah, perut sebah, dan kembung. Dosis : 3 - 5 buah direbus, airnya diminum.

5. SAMBILOTO

   Sambiloto (andrographis paniculata), berkhasiat sebagai antiradang, menghilangkan dan menghilangkan bengkak. Dosis : 9 - 15 gr sambiloto kering direbus, dan airnya diminum.

6. KULIT JERUK MANDARIN
   Kulit jeruk mandarin (citrus nobilis), berkhasiat sebagai pencegah radang lambung, melancarkan pencernaan, kembung, mual, dan muntah. Dosis : 3 - 10 gr kering, direbus, dan airnya diminum.

8. SEREH

   Sereh  (andropogon vulgare), berkhasiat sebagai anti nyeri lambung, perut kembung, mual, muntah karena lambung dingin, mual, dan muntah. Dosis  : 5 -15 gr direbus lalu airnya diminum.

   Semua bahan - bahan alami diatas sebaiknya pada saat proses perebusan menggunakan priuk yang berbahan dari tanah, stainless steel, atau pyrex. Demikian artikel Bahan Alami Untuk Mengatasi Perut Kembung, semoga bermanfaat untuk anda sekalian. Terimakasih sudah berkunjung.
Terimakasih anda telah membaca artikel Bahan Alami Untuk Mengatasi Perut Kembung Silahkan baca artikel Yepi Share Everything Tentang Yang lainnya. Dan saya ucapkan juga terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Bermanfaat untuk anda.
Jangan Lupa Gabung Bersama Kami Dengan Like Facebook Di Bawah Ini :

2 komentar:

Unknown mengatakan...

waaaa mending obat alami diatas dari pada komsumsi obat ilmiah yach sob...!!!!

yepi tri addianto mengatakan...

iya sob,namun sekarang obat alami juga sudah tercemar sob.

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar. Dilarang keras memasukkan segala bentuk link dalam komentar, karena itu dianggap SPAM