Mengenang Peristiwa-Peristiwa 23 Januari

   Kali ini Yeppy Blog berbagi Informasi menengenai Mengenang Peristiwa-Peristiwa 23 Januari, banyak peristiwa-peristiwa yang terjadi pada tanggal 20 Januari ini. Langsung saja berikut Peristiwa-Peristiwa 23 Januari :

  • 1579 - Persetujuan Utrecht ditandatangani, sehingga menyatukan provinsi-provinsi di sebelah utara Belanda.
  • 1942 - Nani Wartabone dan rakyat Gorontalo memproklamasikan kemerdekaan Gorontalo.
  • 1946 - Perlawanan Rakyat Luwu dipimpin Raja Luwu Andi Djemma melawan penjajahan Belanda.
  • 1950 - Peristiwa Kudeta APRA di Bandung, Jawa Barat yang dipimpin mantan komandan DST (Pasukan Khusus) KNIL Raymond Westerling.
  • 1968 - USS Pueblo direbut pasukan Korea Utara, yang mengklaim bahwa kapal tersebut telah memasuki wilayah perairan mereka untuk kegiatan mata-mata.
  • 1991 - Berdirinya Televisi Pendidikan Indonesia yang dikenal dengan TPI.

NB: angka yang didepan adalah Tahun terjadinya - Selanjutnya keterangan peristiwa

   Demikian Informasi mengenai Mengenang Peristiwa-Peristiwa 23 Januari, semoga dapat menjadikan pengetahuan dan manfaat bagi anda sekalian.
Terimakasih anda telah membaca artikel Mengenang Peristiwa-Peristiwa 23 Januari Silahkan baca artikel Yepi Share Everything Tentang | Yang lainnya. Dan saya ucapkan juga terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Bermanfaat untuk anda.
Jangan Lupa Gabung Bersama Kami Dengan Like Facebook Di Bawah Ini :

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar. Dilarang keras memasukkan segala bentuk link dalam komentar, karena itu dianggap SPAM