Dampak Penggunaan AC dan Solusinya

   Dampak Penggunaan AC dan Solusinya.Sekarang ini semua gedung perkantoran di Indonesia menggunakan pendingin ruangan atau AC (Air Conditioner). Banyak juga rumah-rumah yang menggunakan alat pendingin ruangan ini. Apalagi ditengah musim kemarau seperti sekarang ini AC sangat berguna untuk menyejukkan badan. Tetapi ada saja dampak buruknya.
   Selain menyebabkan kulit kering ternyata AC memiliki dampak buruk yang lebih dari itu. Dari luar ruangan yang panas kemudian masuk ke ruangan AC sama dengan memasukkan api ke dalam freezer. Bagi manusia hal ini dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti sesak napas, insomnia, dehidrasi dan kanker paru-paru. Tetapi bukan berarti dengan demikian penggunaan AC tidak boleh sama sekali. Ada solusinya? Sudah pasti ada.

   Sangat disarankan bagi kita yang harus berada diruangan AC paling tidak setiap jamnya keluar dari ruangan tersebut untuk menghirup udara segar barang satu atau dua menit saja. Usahakan suhu AC melebihi 27 derajat celcius supaya ruang tidak terlalu lembab dan menyebabkan endapan bakteri didalamnya. Tujuan lainnya supaya listrik tidak terlalu boros.

   Selain itu usahakan supaya tidak menggunakan pakaian yang menyebabkan suhu tubuh menjadi panas seperti halnya blazer, jas setelan, kemeja lengan panjang atau jaket. Supaya pernapasan pori-pori lebih lancar.

   Selain itu, pada bayi juga akan mengakibatkan tidur ngorok. Udara dingin/AC bisa menyebabkan lendir di(tenggorokan/kerongkongan ya?) naik ke atas dan mengganggu pernapasan.
Terimakasih anda telah membaca artikel Dampak Penggunaan AC dan Solusinya Silahkan baca artikel Yepi Share Everything Tentang Yang lainnya. Dan saya ucapkan juga terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Bermanfaat untuk anda.
Jangan Lupa Gabung Bersama Kami Dengan Like Facebook Di Bawah Ini :

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar. Dilarang keras memasukkan segala bentuk link dalam komentar, karena itu dianggap SPAM