Membuat Komputer Berbicara pada saat StartUp


Komputer berbicara??????? Wah nggak mungkin tuh, itu impian setiap orang dan cuma ada di film-film Hollywood aja. Hehehehehe…
Tapi semuanya jadi mungkin dengan hanya modal Notepad pada system operasi Windows XP, komputer bisa mengucapkan selamat datang pada saat StartUp. Sistem operasi akan menerjemahkan teks menjadi audio atau istilahnya Text to Audio.
Mau tau caranya?????

Berikut langkah-langkahnya

1. Buka Notepad. Copy-Paste script berikut:

Dim msg, sapi
msg = “tulis kata-kata terserah anda
Set sapi = CreateObject ( “sapi.spvoice”)
sapi.Speak msg

Ganti kalimat berwarna biru sesuai keinginan. Save dengan nama svoice.vbs dan save as type: all file

2. Setelah itu, pada menu Start > Run dan ketikkan ‘gpedit.msc’ (tanpa tanda petik). Kotak dialog Group Policy akan ditampilkan.

3. Pada Group Policy, pilih Computer Configuration > Windows Settings > Scripts (Startup/shutdown) > Startup, lalu klik kanan pada tulisan itu pilih Properties.

4. Klik ‘Add…’ lalu Browse. Cari file yang dibuat tadi. Jika sudah muncul pada kotak, Klik OK

5. Tutup Group Policy, lalu nyalakan Speaker komputer. Klik Start > Turn Off/Shutdown > Restart.

Suara akan keluar saat StarUp Windows XP.

Terimakasih anda telah membaca artikel Membuat Komputer Berbicara pada saat StartUp Silahkan baca artikel Yepi Share Everything Tentang Yang lainnya. Dan saya ucapkan juga terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Bermanfaat untuk anda.
Jangan Lupa Gabung Bersama Kami Dengan Like Facebook Di Bawah Ini :

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar. Dilarang keras memasukkan segala bentuk link dalam komentar, karena itu dianggap SPAM